Selasa, 09 April 2019

9 Tempat Wisata di Chengdu China yang Paling Dicari

Kombinasi Riwayat, Budaya, serta Modernitas di kota Chengdu Bepergian ke beberapa obyek wisata di Chengdu China ialah satu kegiatan yang pas bila kalian telah jemu dengan Beijing, atau Shanghai. Chengdu ialah ibukota dari propinsi Sichuan, serta mempunyai jumlahnya masyarakat yang sampai 14 juta orang. Dulunya Chengdu tidak seperti kota metropolitan sekarang ini. Bahkan juga jalan raya di Chengdu saja dulunya bukan terbuat dari aspal, tetapi berbentuk tanah yang dikeraskan. Tetapi, dalam beberapa dekade paling akhir, Chengdu beralih dengan mencolok jadi kota perdagangan dengan gedung-gedung tinggi. Tidaklah heran bila Chengdu dapat mengambil perhatian beberapa turis dari penjuru dunia untuk bersama-sama hadir kesana. Berikut 9 tujuan obyek wisata di Chengdu China yang ramai dibicarakan!


Tianfu Square

Sebagian besar turis mengawali acara jalan jalan ke Chengdu China dengan berkunjung ke Tianfu Square. Alun-alun kota Chengdu ialah lapangan paling besar yang berada di kota. Kalian tidak diambil cost apa pun saat masuk tempat ini. Karena sangat besarnya Tianfu Square, banyak penduduk ditempat yang habiskan waktu sekedar untuk jalan-jalan enjoy nikmati situasi. Terdapat beberapa object menarik yang tetap mengisap perhatian turis. Yakni Museum Chengdu, serta Masjid Kekaisaran. Meskipun pemeluk agama Islam di Chengdu sedikit, tetapi Masjid Kekaisaran ini begitu cantik. Bahkan juga telah dibuat semenjak beberapa ratus tahun yang lantas, persisnya pada tahun 1666.



Pondok Du Fu

Obyek wisata di Chengdu China setelah itu Pondok Du Fu. Pondok ini dulunya adalah rumah buat seorang yang bernama Du Fu. Untuk kalian yang masih tetap asing dengan Du Fu, beliau salah satu sastrawan paling hebat yang sempat dipunyai Cina. Du Fu pilih untuk tinggal di Chengdu, di mana beliau habiskan sejumlah besar hidupnya disana. Karya-karyanya juga banyak juga yang dilahirkan di Chengdu. Untuk kembali kenang karyanya, pemerintah ditempat menyulap rumah sang sastrawan jadi object wisata. Komplet dengan taman yang ditumbuhi pohon-pohon rimbun. Diinginkan dengan kedatangan Pondok Du Fu menjadi object wisata, akan banyak beberapa orang yang hadir ke Chengdu, serta kenal budaya literatur Cina.




Kota Tua Liujiang

Lakukan perjalanan backpacker ke Chengdu masih tetap jadi ketertarikan penting buat beberapa orang. Obyek wisata backpacker di Chengdu yang dapat kalian kunjungi ialah Kota Tua Liujiang. Kota ini terdapat tidak jauh dari pusat kota Chengdu. Untuk masuk ke kotanya, kalian tidak diambil cost alias gratis. Kota Tua Liujiang adalah tujuan wisata yang pas untuk kalian yang ingin tahu seperti apa kehidupan penduduk Cina sebelum tersentuh dengan modernitas. Liujiang bukan sekedar tampilkan panorama ciri khas kota di waktu lampau. Tetapi kalian dapat juga memakan kuliner ciri khas di beberapa restoran yang berada di tiap-tiap pojok Kota Tua Liujiang.



Wang Fu Jing

Berburu oleh oleh ciri khas Chengdu semestinya kalian kerjakan di Wang Fu Jing. Wang Fu Jing adalah satu pusat belanja berlantai 5 yang ada di Jalan Chun Xi. Bermacam macam produk di harga yang dapat dijangkau dapat kalian dapatkan di sini. Mulai dari fashion sampai produk kosmetik semua ada komplet. Bukan sekedar itu saja, Wang Fu Jing pula menyiapkan sarana hiburan yang lain. Seperti bioskop, café, atau restoran. Diluar itu, kebersihan di Wang Fu Jing juga terbangun dengan baik, hingga situasi berbelanja disana makin berasa bertambah nyaman.



The Bookworm Chengdu

Chengdu pula mempunyai obyek wisata untuk kalian yang senang nongkrong. Waktu lihat namanya, janganlah berfikir jika obyek wisata di Chengdu China ini ialah satu perpustakaan. Malah sebaliknya, tempat ini adalah kafe yang berisi kopi, serta kuliner lezat ala kota Chengdu. Tetapi, daya tarik penting The Bookworm Chengdu terdapat pada toko bukunya. Sekalian menanti pesanan kopi, kalian dapat melihat-lihat atau beli buku yang berada di The Bookworm Chengdu. Koleksi bukunya termasuk komplet sebab ada dalam beberapa bahasa seperti bahasa Inggris, serta bahasa yang lain.



Situs Arkeologi Jinsha

Berpetualang ke waktu lampau untuk belajar riwayat kota Chengdu dapat kalian temukan di Situs Arkeologi Jinsha. Situs ini diketemukan dengan tidak menyengaja di dalam pembangunan real estate pada bulan Februari tahun 2001. Umur situs ini diprediksikan telah diawali semenjak tahun 1000 SM. Beberapa benda artefak yang diketemukan di situs arkeologi Jinsha juga cukuplah bermacam. Contohnya giok, gading, atau beberapa benda yang terbuat dari emas atau perunggu. Bahkan juga situs ini sudah sempat tayang ke film dokumenter History Channel Asia dengan judul Kota Jinsha yang Hilang.



Chen Mapo

Jalan jalan ke Chengdu China akan berasa lebih prima jika kalian singgah ke wisata kulinernya yang sangat top. Chen Mapo, satu diantara restoran paling tua di Chengdu telah melayani beberapa pengunjung yang kelaparan semenjak tahun 1862. Restoran yang telah berumur 156 tahun ini adalah tempat cikal akan Mapo Tofu atau Tahu Sutra. Beberapa orang dari penjuru dunia yang ikhlas hadir jauh-jauh untuk mencicip kelezatan Mapo Tofu-nya. Restoran ini juga makin sampai pucuk popularitas sesudah dianugerahi Michelin Star, satu penghargaan di dunia kuliner. Chen Mapo pula menyiapkan olahan sajian lainnya yang terbuat dari ayam, sapi, atau babi bila kalian tidaklah terlalu senang dengan tahu.



Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding

Cina mempunyai satwa ciri khas yang cuma dapat diketemukan di negeri gorden bambu, yakni panda. Panda mempunyai bentuk seperti beruang yang berbulu hitam putih, dengan bulatan hitam yang melingkari mata menjadi ciri khasnya. Di Chengdu, tujuan paling penting ialah Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding. Lokasi penelitian binatang panda ini adalah “rumah” buat panda untuk hidup, makan serta berkembang biak. Jangan pernah kalian melupakan pusat penelitian panda Chengdu ini. Sebab disini kalian dapat dengan cara langsung menyentuh, berhubungan, serta menggendong bayi panda yang imut dengan tangan sendiri. Abadikan pula peristiwa menyenangkan kalian dikelilingi panda-panda lucu menjadi kenang-kenangan sepulang dari Chengdu!



Jinli Ancient Street

Kota tua populer yang terdapat di pusat kota Chengdu ialah lokasi Jinli Ancient Street. Pada masa Dinasti Qin, Jinli dialih-fungsi menjadi tempat komersional. Berarti lokasi ini adalah tempat yang dipenuhi oleh beragam macam toko untuk kegiatan jual beli. Dulunya Jinli Ancient Street sudah sempat mati, tetapi pada bulan Oktober tahun 2004, pemerintah ditempat kembali merestorasi Jinli untuk menarik ketertarikan wisatawan bertandang. Bangunan kuno ala arsitektur Cina masih tetap dipertahankan untuk membuat situasi waktu lampau di dalam kota Chengdu yang metropolitan. Ditambah lagi beberapa ratus lampion yang digantung di selama jalan makin meningkatkan pesona Jinli Ancient Street pada malam hari. Nuansa kota tua di Jinli Ancient Street pula makin di ramaikan dengan kedatangan toko souvenir, kafe, restoran, atau penjual makanan ciri khas kota Chengdu. (HN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar