Kamis, 04 April 2019

10 Tempat Wisata di Kuching Paling Rekomended Buat Liburan

Bertandang ke obyek wisata di Kuching bisa jadi arah berlibur Anda setelah itu. Jika Anda tengah berencana pilihan perjalanan berlibur baru di Malaysia, jadi kota Kuching bisa jadi kota arah Anda. Untuk ke arah ke kota ini, tidak hanya dengan memakai transportasi hawa, Anda juga dapat mengendarai bus dari kota Pontianak. Kota Kuching yang disebut ibukota Serawak ini mempunyai banyak obyek wisata menarik untuk habiskan berlibur Anda dengan menyenangkan, salah satunya :


1. Fort Margherita


Fort Margherita adalah satu benteng yang dibuat semenjak tahun 1879 oleh Charles Brooke. Benteng ini adalah satu diantara bangunan penting sebagai landmark di kota Kuching. Anda bisa berwisata sekaligus juga meningkatkan pengetahuan mengenai riwayat waktu berkunjung ke Fort Margherita. Nama Margherita sendiri datang dari nama istri Charles Brooke yakni Margaret Alice Lili de Windt. Sesudah bertandang ke Fort Margherita ini Anda juga dapat langsung meneruskan perjalanan untuk berkunjung ke Masjid Agung Kuching atau ke Main Bazaar untuk belanja oleh – oleh dengan naik perahu serta seberangi sungai Sarawak saat 10 menit. Buat Anda yang tidak mau naik perahu, Anda bisa naik taksi dengan waktu tempuh lebih lama yakni seputar 20 menit.

2. Masjid Agung Kuching


Malaysia mempunyai kultur yang serupa dengan Indonesia, termasuk juga penduduknya yang sejumlah besar jadi pemeluk agama Islam. Untuk temukan masjid di kota ini, Anda tidak kesukaran. Buat Anda yang ingin lakukan wisata religi, Masjid Agung Kuching bisa jadi pilihan yang menarik. Masjid Agung Kuching adalah masjid agung lama yang telah berdiri semenjak tahun 1852. Walau telah adalah satu diantara masjid sangat tua, Masjid Agung Kuching mempunyai banyak kelebihan. Diantaranya adala beberapa ribu nisan kuno yang menyebar di halaman masjid yang disebut tempat perkuburan lama penduduk di Kampong Air. Masjid Agung Kuching mempunyai luas seputar 4 hektar dengan daya tamping sampai 4000 orang jamaah. Jika Anda berjalan ke sisi belakang masjid, Anda langsung dapat lihat panorama sungai Sarawak.


3. Cat Museum


Jika Anda adalah penggemar kucing, obyek wisata di Kuching yang satu ini tidak bisa Anda terlewat. Cat Museum ini telah berdiri semenjak 1993 dengan luas 1.035 mtr. persegi yang terdapat di bukit Siol. Di dalamnya ada koleksi lebih dari 4 ribu benda yang terkait dengan kucing. Satu diantara yang menarik di sini yaitu terdapatnya mumi kucing Mesir. Ada juga koleksi tokoh kartun kucing, dari mulai Hello Kitty sampai Garfield. Di sini pengunjung pula diijinkan untuk lihat proses pembuatan perangko serta kartu pos, sampai pembuatan beberapa benda lainnya yang semuanya bertopik kucing

4. Kuching Orchid Garden


Kuching Orchid Garden jadi satu diantara daya tarik wisata di kota Kuching. Tempat ini adalah taman kota dengan beberapa jenis bunga anggrek yang mempunyai banyak koleksi yang terdiri atas lebih dari 112 spesies anggrek dengan jumlahnya tanaman sampai 79 ribu. Sejumlah besar koleksi anggrek di dalamnya adalah spesies Borneo. Satu diantara anggrek Borneo yang sangat populer ialah Lady Slipper. Jika Anda pengagum atau pengoleksi tanaman anggrek, Anda tentu saja tidak bisa melupakan berkunjung ke obyek wisata satu ini.

5. Chinatown


Chinatown adalah satu diantara obyek wisata di kota Kuching yang tetap ramai wisatawan. Anda tidak bisa melupakan bertandang kesini waktu liburan di kota Kuching. Tidak hanya sebab kelenteng – kelenteng yang kental dengan nuansa oriental, tapi Chinatown pula mempunyai daya tarik lainnya seperti barang – barang di harga murah, jumlahnya penginapan / biaya hotel sampai resto kaki lima di harga dapat dijangkau. Untuk masuk ruang Chinatown di kota Kuching ini ada dua gerbang masuk yang bisa Anda akses, yakni di Jala Padungan serta di dekat Carpenter Street.

Baca juga :  harga tiket masuk malang night paradise dan alamat malang night paradise

6. Gunung Mulu


Gunung Mulu adalah obyek wisata rekomended di Kuching setelah itu. Gunung Mulu yang mempunyai susunan pegunungan yang serupa dengan pengunungan Indonesia ini mempunyai lokasi-lokasi wisata menarik seperti gua serta susunan batu kapur yang indah. Buat Anda yang suka pada berwisata di alam serta lakukan trekking di gunung, gunung Mulu bisa jadi pilihan. Di sini ada juga tempat wisata bukit Lambir yang mempunyai air terjun serta beberapa satwa liar yang ekosistemnya dijaga dengan ketat. Tempat gunung Malu pula seringkali jadi tempat pekerjaan lintas alam buat beberapa pelajar.

7. Sarawak Old Museum


Sarawak Old Museum jadi museum yang cukuplah tua di kota Kuching. Museum ini telah dibuat semenjak tahun 1891 serta masih tetap terbangun sampai saat ini. Berwisata di museum bisa jadi pilihan habiskan berlibur Anda di Kuching. Museum ini mempunyai banyak koleksi artefak sampai kerajinan tangan ciri khas dari kota ini. Lantai basic museum mempunyai koleksi tiruan berbagai fauna, dari reptile, burung, sampai mamalia. Pada lantai satu tampilkan koleksi alat musik tradisionil serta beberapa kerajinan tangan. Ada juga koleksi beberapa mode perahu yang seringkali dipakai di Kuching. Jadi tidak hanya berwisata, dapat juga meningkatkan pengetahuan di Sarawak Old Museum ini.

8. The Esplanade Kuching


Kota Kuching pula mempunyai obyek wisata menarik yang letaknya di perairan yang diketahui dengan The Esplanade Kuching. Obyek wisata ini terdapat di pusat kota Limbang, Malaysia, persisnya ada di pinggir sungai Sarawak. The Esplanade ramai didatangi waktu sore, sebab lingkungan sekelilingnya teratur rapi ke arah matahari tenggelam hingga panorama sunset di sini adalah satu diantara yang sangat indah. Untuk sampai ruang The Esplanade, Anda mesti menyewa perahu kecil untuk seberangi sungai. Nikmati situasi sore hari di pinggir sungai Sarawak dengan panorama sunset yang indah bisa jadi pengalaman berlibur baru untuk Anda.

9. Tua Pek Kong Temple


Tua Pek Kong Temple ialah kuil paling tua yang berada di kota Kuching yang masih tetap tertangani sampai saat ini. Kuil tua ini ada di Jalan Abdul Rahman di lokasi Chinatown yang disebut lokasi wisata religi yang cukuplah instagenic. Anda bisa dengan bebas memphoto beberapa objek menarik dalam tempat ini. Jika Anda bertandang ke kota Kuching, janganlah lupa untuk meluangkan mampur ke Tua Pek Kong Temple untuk pengalaman wisata yang lainnya dari umumnya.

10. Pantai Damai Santubong


Jika Anda ingin berkunjung ke wisata alam di kota Kuching, Anda bisa bertandang ke pantai Damai Santubong. Pantai ini adalah satu diantara tempat terunggul buat Anda yang ingin bersantai di dekat laut. Pantai Damai Santubong mempunyai pasit berwarna putih dengan panorama seputar yang tidak kalah indah. Pantai ini pula banyak jadikan obyek wisata oleh wisatawan sebab adalah obyek wisata cukuplah komplet, dimana mempunyai beberapa sarana pendukung seperti café, restoran, sampai penginapan yang berada di seputar pantai. Pantai ini adalah satu diantara obyek wisata di Kuching yang mempunyai panorama alam sangat indah serta menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar