Jumat, 03 Mei 2019

10 Tempat Wisata di Malaysia yang Wajib Dikunjungi

Sharing ke rekan kamu Malaysia salah satu negara yang jadi satu diantara arah berlibur favorite beberapa pelancong Indonesia. Hal ini di dukung sebab terdapatnya promosi ticket oleh beberapa maskapai penerbangan. Hingga banyak traveler domestik yang pilih berlibur ke Malaysia dibanding ke tujuan domestik sebab harga ticket penerbangan yang sama atau bahkan juga jauh tambah murah.



Tidak hanya unsur harga ticket, Malaysia mempunyai bermacam atraksi serta obyek wisata menarik yang sayang untuk ditinggalkan. Malaysia populer jadi satu diantara negara di Asia yang mempunyai bermacam suku, agama, serta budaya. Walau jumlahnya keragam itu, mereka bisa tinggal dengan berdampingan serta damai. Buat Anda yang merencanakan untuk liburan ke Malaysia, ada 10 obyek wisata di Malaysia yang pantas Anda datangi, yakni:

10. Kota Bharu

Kota Bharu

Kota Bharu seringkali jadi tempat persinggahan buat beberapa traveler untuk berkunjung ke Kepulauan Perhentian yang indah. Terdapat di Semenanjung Malaysia dekat perbatasan Thailand, Kota Bharu tawarkan pesona unik tertentu, baik itu berbentuk atraksi, pusat berbelanja, dan kuliner. Di Kota Bharu terdapat banyak riwayat serta budaya peninggalan Kelantan dengan satu diantara museum yang populer ialah Museum Royal. Museum ini tawarkan banyak photo serta artefak keluarga kerajaan yang elegan serta istana kayu unik yang terdapat di dalamnya.

Telusuri jalanan di Kota Bharu, janganlah lupa berkunjung ke Central Market yang adalah pasar paling besar di sini. Di pasar ini, ada beberapa penjual makanan serta buah yang berwarna warni.

Buat Anda yang ingin nikmati wisata air, dapat bertandang ke Pantai Sinar Bulan serta Taman Negeri Gunung Stong. Di ke-2 tempat ini Anda dapat nikmati pekerjaan outdoor seperti berenang, rafting, serta scuba diving yang berada di kapal karam Jepang dari Perang Pasifik


9. Melaka

Melaka

Menggenggam tempat penting pada rute laut super repot antara India serta Cina di pesisir barat daya Malaysia, Melaka direbutkan sepanjang beratus-ratus tahun oleh pemerintah India, Portugis, Inggris serta Belanda. Ini membuat kota ini dikemas demikian menarik oleh Malaysia baik dari sisi arsitektur atau budaya sebab adalah warisan budaya yang bernilai.

Diketahui jadi tempat kombinasi bermacam budaya, Melaka terdiri dari beberapa kabupaten yang semasing mempunyai feature atraksi berlainan. Peninggalan Portugis diikuti dengan villa menarik, gereja bersejarah serta sisa-sisa benteng tua.

Pada kuartal Cina ada candi Cina yakni candi Cheng Hoon Teng dan satu diantara kuburan Cina paling besar di luar negara China. Distrik Belanda tinggalkan beberapa arsitektur peninggalan Belanda disamping timur. Diluar itu, semasing zone budaya mempunyai adat serta festival sendiri seperti Portugis “Intrudu” serta Tahun Baru Cina.

Baca juga : alamat coban parang tejo

8. Kuching

Kuching

Kuching ialah kota paling besar di Borneo. Kuching populer dengan rimba hujan tropis dimana beberapa pelancong bisa lakukan tracking dan rekreasi di alam terbuka. Dipandang seperti kota terbersih di Malaysia, Kuching menyediakan tata kota yang unik dengan gedung pencakar langit serta arsitektur moderen dan dikelilingi oleh rimba yang rimbun.

Kota ini terdapat di pinggir Sungai Serawak dengan panorama taman yang indah dan beberapa tempat bersejarah seperti Benteng Margherita serta Istana Astana. Di selama pinggir laut, Anda dapat temukan beberapa penjual makanan, pertunjukan musikal air mancur, menara pemantauan, serta teater terbuka. Anda dapat nikmati kuil bersejarah Cina, pasar, warung makan serta banyak beberapa toko antik serta kerajinan di jalanan paling tua Kuching.

7. Kota Kinabalu

Kota Kinabalu

Jadi Ibukota Negara Sabah di Borneo Malaysia, Kota Kinabalu adalah arah wisata yang berkembang cepat sebab dekat dengan pulau tropis, rimba hujan, tempat perlindungan satwa liar, taman nasional serta pucuk paling tinggi Malaysia, Gunung Kinabalu.

Biasa dimaksud KK oleh masyarakat ditempat, Kota Kinabalu mempunyai pusat kota kecil yang mempunyai beberapa landmark dan observatorium dengan pamandangan yang indah.

Sejumlah besar atraksi penting KK ada di luar kota seperti Lok Kawi Wildlife Park, Kota Kinabalu Wetland Centre serta Taman Nasional Kinabalu, yang tawarkan satwa liar seperti bekantan, harimau, orangutan serta gajah dan penjelajahan outdoor seperti berkemah, trekking rimba, mendaki gunung, arung jeram serta melalui sungai dengan kapal pesiar.

Cuma beberapa waktu dari kota, Anda dapat temukan Taman Tunku Abdul Rahman mempunyai lima pulau kecil yang baik untuk snorkeling, diving, berenang serta berlayar. Anda dapat juga bertandang ke Desa Budaya Monsopiad untuk rasakan adat serta budaya suku asli Kadazan.

6. Cameron Highlands

Cameron Highlands

Cameron Highlands di Pegunungan Titiwangsa salah satu obyek wisata di Malaysia yang paling tua. Dibuat dengan ide taman Inggris yang memesona, dataran tinggi yang indah ini tawarkan panorama yang subur, perkebunan bunga berwarna-warni, perkebunan teh, rimba, danau, habitat satwa liar, serta sarana rekreasi di alam terbuka.

Jalan ke arah Cameron Highlands termasuk bagus hingga gampang dibuka oleh bus, mobil, mini van, serta taksi. Sepanjang perjalanan ke arah tempat ini, Anda dapat lihat panorama hijau yang indah.

Di sini ada Time Tunnel Gallery yang tampilkan riwayat perubahan warga Cameron. Satu diantara tempat yang populer di sini yaitu Gunung Brinchang serta Tanah Rata. Gunung Brinchang tawarkan panorama dataran tinggi yang begitu beri kesegaran mata. Sedang Mossy Forest tawarkan jungle trek dimana Anda dapat nikmati sensasi menelusuri ekosistem rimba dengan panorama air terjun yang indah.





Jadi produsen penting teh serta bunga dari negara Malaysia, Cameron Highlands mempunyai banyak perkebunan teh serta kebun bunga, ada kebun sayur, kebun buah, kebun kupu-kupu, serta peternakan madu yang bisa dibuka oleh beberapa pelancong. Di sini ada lapangan golf buat Anda penggemar permainan golf.

5. Taman Negara

Taman Negara

Taman Negara populer jadi rimba hujan tropis paling tua di dunia. Satu ekowisata yang tawarkan penjelajahan jadi arah paling populer. Di sini, Anda dapat berpetualang di alam liar sekalian nikmati ekosistem tanaman langka, burung-burung eksotis serta beberapa satwa langka seperti Harimau Malaya, Gajah Asia, serta Badak Sumatera.

Ada beberapa langkah menarik untuk nikmati wisata alam liar yakni dengan hiking, memancing, menelusuri gua serta 4WD safari. Satu diantara hal popular yang harus Anda coba di sini yaitu berkunjung ke Canopy Walk, satu jembatan gantung panjang yang terdapat diatas pucuk pohon. Berjalan melalui jembatan ini, Anda bisa nikmati panorama eksotis kawanan burung yang terbang bebas di hawa.

Ada sarana safari malam untuk lihat tanaman yang cuma mekar pada malam hari, jamur glow in the dark, serta makhluk nokturnal seperti burung hantu, kucing macan tutul, serta naga air. Anda tidak butuh cemas masalah kuliner sebab ada restoran terapung di Sungai Kula Tahan.

4. Penang

Penang

Pulau Penang ialah arah wisata popular sebab keragaman riwayat di George Town. Terdapat di selama jalan pelayaran dunia, kota ini mempunyai bermacam warna budaya, arsitektur dan kuliner. Saat akan memutuskan untuk mengujungi Penang, Anda harus betul-betul mengeksplor kota ini, entahlah itu dengan memakai mobil, sepeda, bus, atau taksi.

Lokasi-lokasi yang bisa Anda datangi saat di Penang ialah Botanic Gardens, Bird Sanctuary, Taman Kupu-Kupu, Supreme Bliss, serta pantai berpasir putih Batu

Ferringhi yang terdapat di selama pantai utara.

Tidak komplet rasa-rasanya jika berkunjung ke penang tanpa ada coba naik becak sekalian telusuri George Town, nikmati arsitektur classic peninggalan Inggris. Sediakan camera Anda waktu lakukan tur di sini. Kadang-kadang singgahlah di restoran, pasar, atau bar untuk mencicip kuliner ciri khas sebab Penang populer jadi tempat percampuran kuliner dari penjuru dunia.

3. Kuala Lumpur

Kuala Lumpur

Kuala Lumpur, jadi ibu kota negara Malaysia mempunyai banyak obyek wisata yang sayang untuk ditinggalkan. Waktu ada di Kuala Lumpur janganlah lupa untuk mengujungi Stasiun Kereta Api Kuala Lumpur yang mempunyai design begitu unik, kombinasi antara arsitektur barat serta timur. Kapan rasakan naik kereta api dengan sarana seperti di drama-drama Jepang?

Tidak hanya menjajal sensasi naik kereta, banyak hal yang bisa Anda kerjakan di Kuala Lumpur diantaranya mengujungi Kuil Thean Hou, rasakan sensasi berbelanja di Berjaya Times Square, mengujungi Islamic Arts Museum Malaysia, mengujungi manara KL, Taman Burung, Merdeka Square , Batu Caves, serta Menara Kembar Petronas yang adalah simbol dari Malaysia.

Oh ya, satu tempat favorite beberapa wisatawan untuk belanja di Kuala Lumpur, Bukit Bintang. Bukit Bintang tawarkan bermacam mall, tempat berbelanja, kuliner, serta hiburan semenjak pagi sampai malam.

2. Langkawi

Langkawi

Terdapat di terlepas pantai barat laut Malaysia, Laut Andaman, Langkawi ialah satu kepulauan yang mempunyai pantai, rimba hujan, rimba bakau serta gunung yang indah. Ini membuat Langkawi jadi satu diantara obyek wisata di Malaysia yang paling popular. Dalam beberapa tahun paling akhir, resor, hotel, restoran serta sarana wisata yang lain sudah berkembang cepat di Langkawi.

Keindahan alam pulau ini ialah daya tarik penting di sini. Pantai berpasir seputih salju serta birunya air laut yang jernih berlatar tebing kapur. Satu diantara pantai paling populer ialah Pantai Cenang yang tawarkan bermacam restoran serta bar. Untuk pantai yang lebih tenang, Anda dapat berkunjung ke Pantai Tengah serta Pantai Kok sebab ke-2 pantai ini adalah pantai yang seakan terisolasi dari hiruk pikuk kota.

Di sini ada trekking rimba bakau serta obyek wisata dimana pengunjung bisa nikmati panorama Air Terjun Telaga Tujuh, burung-burung eksotis serta biawak atau monyet. Anda dapat nikmati keindahan Langkawi dari ketinggian di Gunung Raya serta Gunung Mat Cincang. Gondola serta skybridge ialah sarana yang pas untuk nikmati sampai ke-2 gunung ini.

1. Taman Nasional Gunung Mulu

Taman Nasional Gunung Mulu

Taman Nasional (TN) Gunung Mulu populer sebab susunan batu kapur yang mengagumkan dan skema gua yang fantastis hingga membuatnya satu diantara wisata alam paling manakjubkan di semua Asia Tenggara. Berada di negara Serawak, TN ini mempunyai skema gua paling besar sekaligus juga terpanjang di dunia. Diantaranya Sarawak Chamber, yang direncanakan dapat menyimpan 40 pesawat Boeing 747.

Terdapat diantara rimba hujan tropis, sungai sejernih kristal, serta pegunungan curam TN Gunung Mulu mempunyai feature Pinnacles, satu penyelarasan batu kapur yang diketahui jadi Taman Eden. Di sini ada dua pucuk istimewa Gunung Mulu serta Gunung Api. Taman ini rumah buat beberapa spesies satwa liar seperti burung enggang, kelelawar, siamang, kijang serta babi berjenggot. Tidak hanya tour gua serta hiking, kegiatan popular di sini yaitu canopy walk terpanjang di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar