Selasa, 07 Mei 2019

7 Wisata Hutan Pinus di Malang yang Instagenic dan Adem

Tidak hanya pantai, wisata rimba pinus sekarang sedang jadi hits di Malang Raya. Masalahnya dengan situasi yang alami, hijau, dan punyai pemandangan elok, rimba pinus jadi target banyak traveler yang ingin ngadem sekaligus juga berpose ria.

Baca juga : harga tiket museum tubuh dan wahana museum tubuh


Di Malang sendiri, terdapat beberapa tempat yang tawarkan keindahan rimba pinus jadi satu diantara hidangan penting. Tersebut beberapa wisata rimba pinus yang harus kamu datangi waktu berlibur ke Malang.

1. Rimba Pinus Semeru

Tempat wisata ini ada di Dusun Arjosari, Desa Sumber Putih, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. Dalam beberapa tahun terakhir, Rimba Pinus Semeru memang tengah hits di kelompok traveler, khususnya anak muda.

Terdapat di lereng Gunung Semeru, situasi di lokasi ini begitu sejuk. Seperti namanya, tempat ini memang didominasi pohon pinus yang berjejer rapi, dengan hiasan payung-payung cantik serta beberapa tulisan atau beberapa kata unik.

Kegiatan dahsyat yang dapat dikerjakan di Rimba Pinus Semeru, tentunya, selfie. Diluar itu, kamu dapat juga menyewa hammock dengan tarif Rp5 beberapa ribu untuk nikmati hawa serta situasi rimba pinus lebih selow.

Baca juga : zona museum tubuh dan the bagong adventure human body museum



2. Rimba Pinus Candi Sumberawan

Candi Sumberawan memang awalnya tidaklah terlalu popular jadi spot berlibur. Tempatnya yang jauh dari pusat kota, ada di Desa Toyomarto, Singosari, membuat beberapa orang malas hadir ke tempat ini.

Tetapi, sekarang ini, Candi Sumberawan telah berbenah. Tidak hanya masih mendatangkan candi berbentuk stupa peninggalan Kerajaan Singosari, lokasi ini sudah diperlengkapi dengan ruang rimba pinus yang cantik.

Pada tahun 2017 tempo hari, wisata rimba pinus Candi Sumberawan diberi tambahan sarana swafoto kekinian serta hammock. Menambahkan sarana itu mempunyai tujuan untuk menarik semakin banyak traveler, khususnya dari kelompok anak muda.

Baca juga : asal usul museum bagong dan gambar museum tubuh bagong


3. Ledok Ombo Poncokusumo

Tidak hanya punyai jejeran air terjun yang cantik, lokasi Poncokusumo di Malang sisi timur nyatanya menyediakan wisata rimba pinus yang bagus. Bernama Ledok Ombo, tempat ini mulai ramai seputar tahun 2015 kemarin.

Ledok Ombo sendiri adalah lokasi outbound, yang umumnya jadikan tempat camping. Di sini, kamu akan melihat ruang rimba pinus yang lega, dengan hawa yang asri serta ditanggung membuat hati dingin.

Tidak cuma rimba pinus yang jadi sajian Ledok Ombo. Pelancong juga bisa main di dalam rumah pohon, sekedar duduk enjoy di hammock, main sepeda di ruang downhill, sampai melepas capek sekalian ngopi di Pinus Kafe.

4. Budug Asu

Namanya mungkin terdengar cukup kasar. Tapi, waktu kamu datang dalam tempat ini, cuma keindahan yang akan kamu alami. Yup, Budug Asu salah satu spot berlibur yang hits di ruang Malang Raya.

Awalannya digunakan jadi jalan motocross serta off-road, lokasi Budug Asu sekarang menjadi obyek wisata yang kece. Bentangan bukit hijau jadi jagoan Budug Asu, tidak hanya gardu pandang yang jadi spot photo yang Instagenic.

Nah, kalau kamu suka trekking, dapat coba jalan-jalan telusuri rimba pinus di lereng Gunung Arjuna. Janganlah lupa berhenti sesaat untuk menyimpan peristiwa berlatar rimba pinus yang indah.

Kalau kamu ingin berlibur ke tempat ini, Budug Asu berada di ruang agrowisata Kebun Teh Lawang, Kabupaten Malang. Untuk sampai ke tempat ini, memang dianjurkan memakai motor trail atau kendaraan off-road.

5. Rimba Pinus Bendosari

Seperti namanya, hidangan penting lokasi ini ialah taman pinus, atau rimba pinus, yang tinggi menjulang. Kamu yang suka pada kegiatan outdoor, ditanggung akan terkesima dengan tempat yang satu ini.

Berada di Dusun Cungkal, Desa Bendosari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, tempat ini begitu pas buat kamu yang sedang jemu dengan kegiatan rutin harian. Terletak kurang dari 100 meter dari jalan poros Malang-Kediri.

Terdapat beberapa pekerjaan yang dapat dikerjakan di Rimba Pinus Bendosari. Tidak hanya berpose, pelancong dapat menyewa trail mini, menyewa hammock, sampai berkemah dengan teman dekat.

6. Wisata Bedengan

Sedang mencari tempat berkemah yang tidak begitu jauh dari pusat kota? Kamu langsung bisa melaju ke lokasi Bedengan, yang hanya berjarak 13 km dari pusat kota Malang.

Ada di Dusun Selokerto, Desa Selorejo, Kecamatan Dau, Bedengan tawarkan situasi yang masih alami. Di sini, kamu dapat temukan banyak pohon-pohon yang tumbuh tinggi, termasuk juga pohon pinus.

Bedengan sendiri benar-benar sangat pas jadikan tempat camping. Masalahnya tidak hanya sebab mempunyai situasi yang teduh, dalam tempat ini mengalir satu sungai dengan air yang fresh serta jernih, yang konon berasal dari satu air terjun di tempat terpencil.

7. Precet Forest Park

Spot wisata rimba pinus yang lain di Malang yang harus kamu sambangi ialah Precet Forest Park. Berada di Desa Sumbersuko, Kecamatan Wagir, ini ialah tempat yang pas buat keluarga atau rombongan kecil.

Ada di lereng Gunung Kawi, hidangan penting tempat ini memang beberapa ratus rimba pinus yang tinggi menjulang. Diluar itu, terdapat beberapa spot photo yang oke, termasuk juga taman main, terowongan kayu, payung bergantungan, sampai beberapa kata kekinian.

Sebab masih juga dalam step peningkatan, untuk sesaat waktu, traveler tidak dipakai ticket masuk. Mereka cuma akan diambil cost atau tarif parkir kendaraan pribadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar