Jumat, 03 Mei 2019

20 daftar Tempat Wisata Di Pekalongan Yang Banyak Di Kunjungi

Pekalongan ialah Kota atau kabupaten yang terdapat di propinsi Jawa Timur Pulau Jawa. Sebelum mengulas keindahan wisata kota Pekalongan lebih baik kita harus tahu riwayat nama kota Pekalongan dahulu.


Riwayat kota atau kabupaten Pekalongan >> Asal Saran Riwayat Nama Kota Pekalongan Jawa Tengah Di Pekalongan Hits Wisata Alam seperti pantai serta air terjun, Wisata Anak seperti pemandian atau wahana permainan anak, Wisata Edukasi seperti usaha bisnis lokal yang inspiratif, Wisata Riwayat seperti candi atau bendungan. Satu kali lagi saya sebut jika memang kota Pekalongan kaya sekali akan Tujuan wisatanya yang indah serta alami.

Bila anda dengar kota Pekalongan kota ini begitu sama dengan Kebudayaan yang jadikan keunikan keindahan wisata kota Pekalongan itu. Bahkan juga karena sangat indahnya wisata di Pekalongan dapat menarik beberapa selebritis untuk menggunjungi keindahan wisata Pekalongan yang telah terekspose di serta di luar negeri. Situasi Alam Kota Pekalongan dapat di katakan masih sedikit di eksplorasi oleh beberapa pakar, hingga ada banyak kekayaan alam yang masih tersembunyi.

Yang ingin lihat Rincian obyek wisata di kota Pekalongan yang hits komplet sekalian jalan enjoy, ini ada tujuan wisata baru di Pekalongan. Asyiknya tuch berasa seperti di kampung pelosok Nusantara beneran. Pengunjung dapat juga berhubungan dengan masyarakat lokal, pengrajin serta musisi tradisionil. Bagusnya semua dibungkus dalam urutan riwayat waktu dulu sampai hari esok. Jadi bangga deh jadi masyarakat asli indonesia yang mempunyai kebudayaan yang kaya ini. Sepertinya kita diingatkan jika Indonesia akan cepat maju bila berani meningkatkan kebudayaan sendiri.

Pekalongan adalah tujuan wisata dunia yang di mengaku mempunyai keindahan alam serta budayanya yang unik. keindahan pantai pantai di Pekalonganpun jadi pantai terindah di indonesia bahkan juga di dunia sebagai berikut ini : Wisata Pantai Pasir Kencana di Wonokerto Pekalongan Jawa Tengah serta yang lain. Umumnya beberapa pelancong bertandang itu ingin lihat keindahan tempat wisata pantai serta ingin menyimpan keindahan sunrise serta sunset. Tidak bingung tempat wisata pantai begitu ramai di penuhi beberapa pelancong lokal serta luar negeri khususnya pantai yang ada di kota Pekalongan.

Tidak hanya pantai di kota Pekalongan populer akan sungai serta air terjunnya yang seperti oase di padang pasir bagaimana dapat kalian tidak semakin cinta dengan negeri yang kaya keindahan alam ini. Telah sewajibnya kita mengucapkan syukur akan nikmat keindahan wisata alam kota Pekalongan di antara air yang jernih bersama udaranya fresh belum tercemar yang dapat menghilangkan perasaan capek sesudah sibuknya kegiatan satu hari hari. Berikut wisata kota Pekalongan yang harus kita jagalah serta lestarikan keindahannya.




1. Pesona Keindahan Tujuan Wisata Lolong di Karanganyar Pekalongan Jawa Tengah

Wisata Lolong di Karanganyar Pekalongan Jawa Tengah adalah tempatwisata yang harus anda datangi sebab pesona keindahannya tidak adaduanya. Masyarakat lokal wilayah karanganyar jugasangat ramah tamah pada pelancong lokal ataupun pelancong asing. Kota pekalongan populer akan keindahan object wisatanya , salahsatucontohnya ialah Wisata Lolong di Karanganyar Pekalongan Jawa Tengahini.

Wisata Lolong di Karanganyar Pekalongan Jawa Tengah membuuhkanwaktu perjalanan seputar 1,5 jam dari Kota Pekalongan. Desa Lolongberada ditenggara Kecamatan Kajen, ibu kota Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Desa ini berjarak seputar 9 kilometer dari Kecamatan Kajen atau sekitar34 kilometer dari jalan pantura Kota Pekalongan. pertigaan karangnayar diikuti dengan tugu durian serta gapura wisatakabalong, selalu ke selatan seputar 6 km dari kota Kecamatan Karanganyar.

Selama perjalanan Kita akan disajikan panorama sungai jernih yangderaskebun durian yang bersebelahan dengan rimba Perhutani dengan Jalanan yangberkelok-kelok, alami penurunan serta naik, dan bila mujur dapatmenjumpai beberapa kera yang tidak diduga melonjak di tepi jalan,memberikan kekhasan tertentu pada tiap perjalanan ke arah kawasantersebut.

Baca juga : jarak malang ke pantai balekambang dan kondisi jalan ke pantaibalekambang

2. Keindahan Tujuan Wisata Kebun Teh Pagaliran di Pekalongan Jawa Tengah

Wisata Kebun Teh Pagaliran di Pekalongan Jawa Tengah adalah tempatwisata yang harus anda datangi sebab pesona keindahannya tidak adaduanya. Masyarakat lokal wilayah pekalongan jugasangat ramah tamah pada pelancong lokal ataupun pelancong asing. Tempat ini begitu indah serta dapat memberi sensasi yang berlainan dengan kegiatan kita satu hari hari.

Kota pekalongan populer akan keindahan object wisatanya , salahsatucontohnya ialah Wisata Kebun Teh Pagaliran di Pekalongan Jawa Tengahini. Wisata Kebun Teh Pagaliran di Pekalongan Jawa Tengah memilikiPemandangan alam yang eksotik dengan bentangan kebun tehyang memesona di Pegunungan Dieng sisi utara, dengan ketinggian1.000-1.500 meter dari permukaan laut (dpl).

Lumrah bila lingkungansekitarnya jadi sehat, alami, fresh, dan jauh dari kebisingan danpolusi. Dengan suhu 15-18 derajat Celcius pada malam hari, serta 21-25derajat Celcius pada siang hari, tiap pengunjung akan rasakan hawasejuk yang menenteramkan batin serta pemikiran pelancong dapat lihat langsung proses pembuatan teh, mulai daripemetikan, pemrosesan sampai pengepakan di pabrik.

3. Pesona Keindahan Tujuan Wisata Curug Muncar di Petung kriono Pekalongan Jawa Tengah

Wisata Curug Muncar di Petung kriono Pekalongan Jawa Tengah merupakantempat wisata yang harus anda datangi sebab pesona keindahannya tidakada duanya. Masyarakat lokal wilayah petungkriono jugasangat ramah tamah pada pelancong lokal ataupun pelancong asing. Kota pekalongan populer akan keindahan object wisatanya , salahsatucontohnya ialah Wisata Curug Muncar di Petung kriono Pekalongan JawaTengah ini.

Wisata Curug Muncar di Petung kriono Pekalongan Jawa Tengah ialah obyek wisata alam baru yang bisa di nikmati waktu bertandang diKabupaten Pekalongan. Curug Muncar terdapat di lereng gunungRagajambangan, persisnya di desa Curugmuncar, Kecamatan Petungkriyono,Kabupaten Pekalongan.

Wisata Curug Muncar di Petung kriono Pekalongan Jawa Tengah ada di lereng Gunung Ragajambangan pada ketinggian 1249 mdiatas permukaan laut (dpl). Ada banyak air terjun di lokasi ini,tapi satu diantara yang besar serta banyak didatangi ialah Curug Muncar. Tempat ini begitu indah serta dapat memberi sensasi yang berlainan dengan kegiatan kita satu hari hari.

4. Pesona Keindahan Tujuan Wisata Curug Bajing di Tlogopakis Pekalongan Jawa Tengah

Wisata Curug Bajing di Tlogopakis Pekalongan Jawa Tengah merupakantempat wisata yang harus anda datangi sebab pesona keindahannya tidakada duanya. Masyarakat lokal wilayah tlogopakis jugasangat ramah tamah pada pelancong lokal ataupun pelancong asing. Kota pekalongan populer akan keindahan object wisatanya , salahsatucontohnya ialah Wisata Curug Bajing di Tlogopakis Pekalongan JawaTengah ini.

Wisata Curug Bajing di Tlogopakis Pekalongan Jawa Tengah initerletak di Desa Tlogopakis, Kecamatan Petungkriyono, KabupatenPekalongan.

Pemandangan air terjun yang dihiasi aliranair bertingkat dengan batu besar membuat perosotan air tersebutsemakin menganakemaskan mata beberapa pengunjung. Dari kantor KecamatanPetungkriyono, pengunjung cuma memerlukan waktu 10 menit untuk menujuke tempat wisata itu.

Setelah tiba disana, ada banyak wargayang siap menyiapkan layanan parkir kendaraan. Walau dingin, beberapa orang masih datanguntuk nikmati air di curug itu. Tetapi, cuma dikit yang beranilantaran kedalaman air dibawah curug sampai 7 meter. Diluar itu,debet airnya lumayan besar.

Sejumlah besar pengunjung cuma beranimandi seputar 100 meter dari air terjun sambil nikmati derasnyaluncuran air.

5. Keindahan Tujuan Wisata Pantai Pasir Kencana di Wonokerto Pekalongan Jawa Tengah

Wisata Pantai Pasir Kencana di Wonokerto Pekalongan Jawa Tengahmerupakan obyek wisata yang harus anda datangi sebab pesonakeindahannya tidak ada duanya. Masyarakat lokal wilayah wonokerto jugasangat ramah tamah pada pelancong lokal ataupun pelancong asing. Kota pekalongan populer akan keindahan object wisatanya , salah satunya misalnya ialah Wisata Pantai Pasir Kencana di WonokertoPekalongan Jawa Tengah ini.

Wisata Pantai Pasir Kencana di WonokertoPekalongan Jawa Tengah adalah Object Wisata Penting yang dimilikiPemerintah Kota Pekalongan. Terdapat bersebelahan dengan Tempat Pelelangan Ikan atau PelabuhanPerikanan Nusantara di Pantai Utara Jawa, dengan jarak tempuh 4,5 Kmdari kota / stasiun kereta api, luas tempat pantai ini ialah 1,5 Ha.

Object Wisata yang diurus oleh Kantor Pariwisata serta Kebudayaan KotaPekalongan, Fasilitasyang ada ialah mainan beberapa anak serta taman main, panggungterbuka, koleksi satwa, bangku serta taman untuk bersantai, Becak Air,Kafe/ warung makan, Musholla, toilet serta Kamar Mandi Basuh, sertalahan parkir.

6. Pesona Keindahan Tujuan Wisata Linggo Asri di Kajen Pekalongan Jawa Tengah

Wisata Linggo Asri di Kajen Pekalongan Jawa Tengah adalah tempatwisata yang harus anda datangi sebab pesona keindahannya tidak adaduanya. Masyarakat lokal wilayah kajen jugasangat ramah tamah pada pelancong lokal ataupun pelancong asing. Kota pekalongan populer akan keindahan object wisatanya , salahsatucontohnya ialah Wisata Linggo Asri di Kajen Pekalongan Jawa Tengahini.

Tidak hanya tempatnya yang indah disana banyak juga wisata yangmenantang.Salah satunya ialah

Rafting atau Arum Jeram Bila kita hadir ke wisata Kali Paingan danberuntung menjumpai arus sungai yang cukuplah deras karena itu kita dapat mencobamenyewa Arum jeram atau rafting di Sungai Paingan. Lokasi ini memang adalah wilayah perbukitan yang ada padaketinggian 700 mdpl. Obyek wisata bertopik alam ini jadi jujugantraveler untukmenghabiskan waktu berlibur.

Tempat ini telah lama diketahui sebagaidestinasi untuk lihat keindahan pemandangan alam dengan beberapa koleksisatwa. Ada beberapa satwa burung di Kebun Binatang Mini Linggoasri, selainBurung Merak serta Ayam Mutiara, dengan kandang-kandang yang lumayan besar.Kijang ada juga disana. Di lokasi yang luasnya seputar 5 hektar adapula Kolam pemancingan.

7. Pesona Keindahan Tujuan Wisata Museum batik di Panjang Wetan Pekalongan Jawa Tengah

Wisata Museum batik di Panjang Wetan Pekalongan Jawa Tengah merupakantempat wisata yang harus anda datangi sebab pesona keindahannya tidakada duanya. Masyarakat lokal wilayah panjang wetan jugasangat ramah tamah pada pelancong lokal ataupun pelancong asing. Kota pekalongan populer akan keindahan object wisatanya , salahsatucontohnya ialah Wisata Museum batik di Panjang Wetan Pekalongan JawaTengah ini.

Wisata Museum batik di Panjang Wetan Pekalongan Jawa Tengahini terdapat di Jalan Jetayu No.1 Pekalongan serta terdapat tidak terlalujauhdari pusat kota. Museum Batik Pekalongan memiliki koleksi batik yangcukup komplet, mulai dari batik kuno zaman penjajahan Belanda serta Jepangsampai batik yang berasal dari semua daerah Indonesia. Museum ini dibangun pada 23 Mei 2006 serta diresmikan oleh PresidenRepublik Indonesia, Bapak Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono pada 12 Juli2006.

Terwujudnya Museum Batik di Kota Pekalongan jadi wadah untukmenggali, melestarikan serta meningkatkan batik jadi warisan budayabangsa Indonesia dan pusat info yang butuh di kembangkan, dibinadan dijaga keberadaannya. luas 40 m2 serta bangunan yang begitu simpel memperlihatkan 1149 koleksibatik, diantaranya wayang papar dari kain batik yang berumur ratusantahun dan alat tenun tradisionil ATBM (Alat Tenun Bukan Mesin) maupunperalatan untuk proses membuat batik.

8. Keindahan Tujuan International Batik Center di Pekuncen Pekalongan Jawa Tengah

Tujuan International Batik Center di Pekuncen Pekalongan Jawa Tengahadalah satu diantara obyek wisata yang ada di desa pekuncen, kabupatenpekalongan, propinsi jateng, negara indonesia. DestinasiInternational Batik Center di Pekuncen Pekalongan Jawa Tengah adalahtempat wisata yang ramai dengan pelancong pada hari biasa ataupun hariliburan. Tempat ini begitu indah serta dapat memberi sensasi yang berlainan dengan kegiatan kita satu hari hari.

Tujuan International Batik Center di Pekuncen Pekalongan Jawa Tengahmemiliki pesona keindahan yang begitu menarik untuk didatangi. Sangatdi sayangkan bila anda ada di kota pekalongan tidak mengunjungiwisata berbelanja yang memiliki keindahan yang tanpa duanya itu.

Tujuan International Batik Center di Pekuncen Pekalongan Jawa Tengahsangat pas untuk isi pekerjaan berlibur anda, ditambah lagi waktu liburanpanjang seperti libur nasional, atau hari ibur yang lain. Keindahan Tujuan International Batik Center di Pekuncen Pekalongan Jawa Tengahini sangat baik buat anda semua yang ada di dekat atau di kejauhanuntuk merapat berkunjung ke tempat Tujuan International Batik Centerdi Pekuncen Pekalongan Jawa Tengah di kota pekalongan.

9. Pesona Keindahan Tujuan Wisata pantai Depok di Siwalan Pekalongan Jawa Tengah

Wisata pantai Depok di Siwalan Pekalongan Jawa Tengah adalah tempatwisata yang harus anda datangi sebab pesona keindahannya tidak adaduanya. Masyarakat lokal wilayah siwalan jugasangat ramah tamah pada pelancong lokal ataupun pelancong asing. Kota pekalongan populer akan keindahan object wisatanya , salahsatucontohnya ialah Wisata pantai Depok di Siwalan Pekalongan Jawa Tengahini.

Wisata pantai Depok di Siwalan Pekalongan Jawa Tengah memilikiombak yang jalurnya bergerak ke bibir pantai, kelihatan selalu menerusmembasahi bulir-bulir pasir di pinggir pantai.Alunan suaranya seakan berbareng dengan gemerisik suara daun-daun pohonkelapa yang memang banyak tumbuh.

Yang menarik serta unik, pasir di pantaiini dapat jadikan therapy untukpenyakit asam urat,pelancong yang tahu mengenai manfaat pasir itu, memang

merendamkan atau menanam kakinya ke pasir-pasir yang menghampar di areaseluas dua hektare itu. Wisata pantai Depok di Siwalan Pekalongan Jawa Tengah ini begitu pas jika di kunjunggi bersama dengan keluarga ataupun rekanan kerja.

10. Pesona Keindahan Tujuan Wisata pantai Slamaran di Krapyak lor Pekalongan Jawa Tengah

Wisata pantai Slamaran di Krapyak lor Pekalongan Jawa Tengah merupakantempat wisata yang harus anda datangi sebab pesona keindahannya tidakada duanya. Masyarakat lokal wilayah krapyak lor jugasangat ramah tamah pada pelancong lokal ataupun pelancong asing. Kota pekalongan populer akan keindahan object wisatanya , salahsatucontohnya ialah Wisata pantai Slamaran di Krapyak lor Pekalongan JawaTengah ini.

Pantai slamaran ini letaknya berdekatan dengan pantaiPasir Kencana,akan tetapi di batasi dengan pelabuhan perikanan Nusantara KotaPekalongan.Seperti tempat pariwisata yang lain Pantai Slamaranmemiliki keindahan serta panorama pantai yang begitu indah untukdipandang. Waktu ada dari sana karena itu kita akan rasakan kesejukan hawa yangberhembus dari laut terlepas.

Diluar itu bila kita bertandang waktu sore hari karena itu kita akan melihat terbenamnyamatahari apabila hadir pagi hari karena itu kita dapat melihat matahariterbit dari pantai Slamaran ini. Luas Pantai Slamaran ini seputar 3,5 hektar serta memilikigaris pantai yang indah serta pas untukmencari ketenangan pemikiran waktu berlangsung kejenuhan. Panorama pada tepian Pantai Slamaran Indah Pekalongan, bukanberupa pantai landai tetapi tembok beton memanjang dengan tumpukan batupenahan gempuran gelombang laut di luarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar