Senin, 13 Mei 2019

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Banjarmasin Terbaru 2019

Satu diantara propinsi di Indonesia, yakni Kalimantan Selatan adalah pulau yang masih termasuk asri serta masih terbangun secara baik. Oleh karenanya, janganlah bingung bila obyek wisata di Banjarmasin umumnya mempunyai topik alam yang rugi jika tidak didatangi.

Dari wisata alam biasa, sampai yang paling melawan bisa Kamu jumpai di sini dengan gampang. Wilayah yang dijuluki jadi Kota Seribu Sungai ini akan tawarkan pengalaman berlibur paling baik serta membuat Kamu ingin mengunjunginya berulang-kali.

Di bawah ini ada 10 daftar tujuan wisata yang dapat Kamu jumpai di Banjarmasin bersama dengan keluarga atau rekan-rekan Kamu. Tetapi, butuh diingat jika Kamu harus juga taati ketentuan yang ada, supaya tempat itu masih lestari serta wajar untuk didatangi.





1. Pulau Birah-Birahan Tempat: Seberang Desa Manubar, Kecamatan Sandaran, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur
Foto kredit: ahmaddfauzi.blogspot.com Obyek wisata di Banjarmasin yang masih termasuk baru ini menaruh kemegahan serta pesona pulau yang tidak ada duanya. Sayangnya, untuk dapat ke sini Kamu harus tambahan sabar serta memerlukan perjuangan. Ini sebab waktu tempuhnya yang cukup lama.

Kamu dapat ke Pulau Birah-Birahan lewat Dermaga Kenyamukan yang memerlukan waktu sampai 8 jam perjalanan. Atau juga bisa dengan memakai kapal nelayan dari Teluk Tamiang yang tempuh waktu seputar 2-3 jam.

Tetapi tenang saja, sepanjang perjalanan bila mujur Kamu akan menemui sekawanan lumba-lumba yang asyik berlompatan ke sana kesini. Bila telah tiba ke pulau itu, Kamu akan temukan 3 zone pantai, yakni Zone Terumbu Karang, Pantai tebing Batu, serta Pantai Penuh Ganggang.

2. Waterboom Pesona Kekinian Alamat: Perumahan Pesona Kekinian, Jl. A. Yani Km. 11, Ps. Kemis, Kertak Hanyar, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70654
Foto kredit: tasupani.blogspot.com Tidak hanya wisata alam, adapula wisata bikinan yang dapat menarik ketertarikan banyak pengunjung. Tempat ini adalah wahana air yang begitu pas untuk semua kelompok. Obyek wisata di Banjarmasin yang bernama Waterboom Pesona Kekinian memang sudah booming beberapa tahun akhir-akhir ini.

Wahana air yang ada di sini mencakup Twister Boom, Slider Boom, serta ada banyak yang yang lain. Buat Kamu yang suka pada wahana melawan, disiapkan permainan Flying Fox selama 50 meter. Untuk keamanannya janganlah diberi pertanyaan , sebab telah memakai keamanan sesuai dengan standard.

3. Pulau Kembang Tempat: Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Propinsi Kalimantan Selatan
Foto kredit: ksmtour.com Nah, tujuan yang satu ini cuma ditempati oleh satu spesies saja. Spesies kera bernama Bekantan ini cuma berada di Pulau Kembang. Untuk dapat ke sana, Kamu harus memakai transportasi air bernama ‘Klotok’ atau kapal bermesin.

Di dalam Pulau Kembang, Kamu akan berjumpa dengan beberapa puluh bahkan juga beberapa ratus bekantan yang siap menyongsong kehadiranmu. Saat Kamu masuk dalam, Kamu akan lihat 2 buah patung berupa hanoman atau kera putih yang cukup unik.

4. Air Terjun Bajuin Alamat: Sungai Bakar, Bajuin, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan 70815
Foto kredit: ksmtour.com Air Terjun Bajuin adalah satu diantara air terjun yang paling eksotis di Kalimantan Selatan. Hal tersebut kelihatan dari tempatnya yang masih bersih dengan pohon-pohon rimbun yang mengitarinya. Tidak cuma itu, tempat ini begitu menarik untuk didatangi sebab mempunyai daya tarik tertentu.

Ada 3 air terjun dengan ketinggian yang berlainan di sini. Kamu dapat nikmati kesemua air terjun dengan main serta berenang di airnya yang jernih. Lumayan banyak pelancong yang banyak yang datang ke sini sehari-harinya.

Baca juga: berkemah di pantai bajul mati dan gambar pantai bajul mati

5. Pulau Samber Gelap Tempat: Kecamatan Pulau Sebuku, Kab. Kotabaru, Propinsi Kalimantan Selatan
Foto kredit: wahyufadillah.blogspot.com Obyek wisata di Banjarmasin seterusnya cuma berbentuk pulau yang memiliki ukuran kecil. Tetapi janganlah salah, meskipun memiliki ukuran kecil, Kamu akan memperoleh berlibur yang begitu menyenangkan dari sana. Ditambah lagi jernihnya air laut serta putihnya pasir pantai, akan makin membuat kamu kerasan.

Buat Kamu yang suka menyelam, di sini disiapkan sarana untuk ‘diving’. Kamu akan memperoleh spot-spot photo bawah laut yang eksotis serta keindahan tanpa tara. Pulau Samber Gelap adalah tempat konservasi Penyu Bersisik.

6. Danau Biru Pengaron Alamat: Desa Pengaron, Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan
Foto kredit: zianarmie.blogspot.com Nah, mungkin obyek wisata yang satu ini termasuk unik. Masalahnya Danau Biru Pengaron tercipta sebab sisa galian tambang. Meskipun sisa galian tambang, danau ini begitu indah untuk didatangi, baik bersama dengan keluarga, pasangan, atau rekan-rekan.

Seperti yang didapati, jika Pulau Kalimantan memang populer dengan kegiatan tambangnya. Jadi, tidak bingung bila ada beberapa tempat indah sisa galian tambang semacam ini yang jadi popular jadi obyek wisata. Kamu harus mengunjunginya bila liburan ke Banjarmasin.

7. Pantai Joras Alamat: Swarangan, Jorong, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan 70881
Foto kredit: banjarmasin-culture.blogspot.com Semenjak kepopulerannya yang cukup menghebohkan, Pantai Joras jadi kehadiran banyak pengunjung. Banyak pelancong yang takjub serta kagum akan pemandangan indah yang disuguhi. Bentangan laut serta pasir pantai yang putih jadi satu diantara daya tariknya.

Sedang daya tarik penting dari Pantai Joras ialah terdapatnya dermaga serta menara yang tidak terurus. Ke-2 tempat berikut yang jadikan spot photo oleh pelancong yang bertandang ke sana. Kamu dapat juga nikmati sunset yang mengagumkan di sini.

8. Bambu Rafting Sungai Amandit Tempat: Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan
Foto kredit: marischkaprudence.blogspot.com Ada satu wisata yang begitu melawan di Kalimantan Selatan, wisata ini bernama Bambu Rafting Sungai Amandit. Sesuai dengan namanya, Kamu akan berarung jeram memakai rakit yang diatur dari batang bambu. Ini membuat berlainan dari arum jeram yang lain.

Tiap rakit cuma diijinkan untuk 3 orang penumpang serta 1 orang pemandu. Ini untuk menghindari kemungkinan terbenam yang bisa jadi berlangsung sebab kelebihan kemampuan. Dalam sekali jalan, wisata Bambu Rafting ini dapat tempuh sampai 2-3 jam.

Sepanjang perjalanan berarum jeram yang mengetes nyali ini, Kamu akan ditempatkan dengan kuatnya arus air sungai serta melalui bebatuan yang lumayan besar. Tapi tenang saja, wisata ini relatif aman sebab ukuran rakit bambu yang lumayan besar. Panorama yang indah akan Kamu jumpai di sini.

9. Bukit Lebak Naga Alamat: Kandangan Lama, Panyipatan, Batakan, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan 70871
Foto kredit: bokuwarizal.blogspot.com Obyek wisata di Banjarmasin yang seterusnya bernama Bukit Lebak Naga. Bukit ini populer asri serta masih hijau, hingga banyak pengunjung yang akan memutuskan untuk berkemah supaya lebih dekat sama alam. Tentunya, banyak pohon-pohon rimbun yang membuat udara jadi sejuk.

Kamu dapat naik ke pucuk Bukit Lebak Naga. Meskipun cukup melelahkan, tetapi waktu sampai di pucuk, kelelahanmu jadi terbayarkan oleh pemandangan indah yang diberi. Sampai saat ini bukit ini jadi satu diantara tempat favorite buat mereka yang ingin berkemah.

10. Bukit Masak Kaladan Alamat: Aranio, Banjar, Kalimantan Selatan 70671
Foto kredit: alinbelajarnulis.blogspot.com Satu obyek wisata yang belakangan ini sedang booming serta popular, yakni Bukit Masak Kaladan. Tawarkan keindahan panorama alam yang tentunya masih hijau serta lestari, membuat bukit ini makin disukai oleh beberapa pengunjung.

Dari atas bukit, Kamu dapat lihat panorama berbentuk pulau-pulau kecil di seputar bukit itu. Panorama yang jadi daya tarik penting ialah Waduk Riam Kanan yang membentang luas. Kamu dapat juga berfoto-foto ria dengan latar kemegahan serta keindahan alam yang tanpa duanya.

Perlu Hotel untuk Bermalam di Banjarmasin?

Cek Daftar Hotel, Harga serta Booking online di Agoda

Penutup Itu beberapa obyek wisata di Banjarmasin yang begitu popular serta terbanyak didatangi oleh pelancong. Tidak cuma pelancong lokal, pelancong luar pulau juga tertarik untuk nikmati keindahan beberapa tujuan di Banjarmasin ini. Bila Kamu liburan ke Kota Seribu Sungai ini, yakinkan untuk bertandang ke sejumlah obyek wisata yang sudah direferensikan di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar