Sabtu, 04 Mei 2019

10 Tempat Wisata di Turki yang Wajib Dikunjungi

Sharing ke rekan kamu Siapa yang tidak kenal dengan Turki. Negara yang satu ini salah satu negara yang tetap jadi pilihan tujuan wisata beberapa traveler. Tidak hanya menaruh keindahan alam yang menarik, Turki mempunyai banyak tempat bersejarah yang menaruh banyak narasi yang jadi daya tarik tertentu.


Bangunan-bangunan di Turki mempunyai kekhasan hasil dari kombinasi antara Eropa serta Asia. Banyak salah satunya yang menaruh riwayat mengenai Islam. Kekhasan berikut yang jadikan Turki jadi negara yang dituju banyak pelancong. Buat Anda yang merencanakan ingin liburan ke negara ini, berikut referensi obyek wisata di Turki yang harus didatangi.

1. Blue Mosque


Blue Mosque adalah masjid istimewa di Turki yang mempunyai kekhasan serta keindahan mengagumkan. Bila Anda bertandang ke Turki, rasa-rasanya belum komplet jika belum ke obyek wisata ini. Masjid ini dibuat oleh Sultan Ahmed 1 yang berasal dari waktu dinasti Ottoman era ke 14, sedang konstruksi bangunannya diawali pada tahun 1609.

Mengapa diberi nama Blue Mosque (Masjid Biru)? Jawabannya ialah sebab keramik-keramik yang menutupi dinding dan kubah masjid ini berwarna biru. Masjid ini mempunyai 6 buah menara yang mana konon tuturnya Sultan Ahmed 1 sudah sempat mendapatkan kritikan sebab mempunyai jumlahnya menara yang sama juga dengan Masjidil Haram di Mekkah. Untuk menangani ini pada akhirnya Sultan Ahmed 1 memberi cost pembuatan menara ke 7 Masjidil Haram.

Bila Anda ingin pergi bertandang ke masjid ini, Anda diwajibkan kenakan pakaian yang sopan serta buat wanita diwajibkan menggunakan jilbab. Waktu masuk kompleks masjid, Anda akan disuguhi arsitektur yang istimewa yang menarik dari Blue Mosque yang adalah masjid paling besar di Istanbul serta sudah jadi satu diantara obyek wisata di Turki yang harus Anda datangi.




2. Galata Bridge


Galata Bridge atau Jembatan Galata salah satu obyek wisata di Turki yang tetap ramai didatangi pelancong. Saat melewati jembatan yang dibuat pada tahun 1836 ini, Anda akan lihat panorama yang menyuguhkan 2 bagian berlainan yakni bangunan bergaya Eropa dan Asia.

Yang unik dari jembatan ini ialah jika jembatan ini terdiri dari 2 tingkat. Sisi atas jembatan dipakai untuk transportasi kendaraan serta pejalan kaki, sedang tingkat bawah dipenuhi oleh kafe dan restoran yang telah dibuka untuk umum semenjak tahun 2003. Bila ingin lihat panorama dari jembatan ini, sore serta malam hari ialah waktu yang paling baik. Umumnya waktu sore datang, jembatan ini semakin lebih dipadati pengunjung. Anda dapat isi perut sambil ditemani panorama sunset yang mengagumkan. Kuliner yang paling popular di Galata Bridge ialah Balik Ekmek, semacam makanan ringan yang terbuat dari ikan panggang serta roti.

Baca juga : taman wisata selecta kota batu dan deskripsicoban rondo

3. Cappadocia


Waktu liburan ke Turki, Cappadocia salah satu obyek wisata di Turki yang harus Anda datangi. Obyek wisata yang satu ini tawarkan keindahan alam yang begitu memesona. Untuk dapat sampai ke obyek wisata ini, Anda dapat naik bus dengan jarak tempuh seputar 12 jam dari kota Istanbul. Cappadocia menyuguhkan panorama yang mengagumkan seperti sedang ada di planet lain. Panorama lembah, ngarai, dan perbukitan menguasai obyek wisata di Turki ini. Kekhasan lain dari obyek wisata di Turki ini ialah jika bangunan rumah, gereja, restoran, dan terowongan yang berada di lokasi ini semua terbuat dari pahatan bebatuan.

Beberapa tempat menarik yang populer di sini diantaranya:

a. Goreme



Goreme ialah satu kota unik yang dipenuhi dengan bangunan yang terbuat dari pahatan batu. Batu-batuan itu dibikin dengan manual serta ada pula yang dipakai jadi rumah oleh masyarakat lokal. Tidak komplet rasa-rasanya bila ke Goreme tanpa ada menaiki balon hawa. Di sini ada tur balon hawa yang umumnya diawali waktu matahari keluar. Memandangi lembah serta bukit dari atas dipadukan dengan sunrise yang mengagumkan akan membuat pengalaman liburan anda makin mengagumkan.

b. Urgup



Di Urgup Anda dapat temukan banyak restoran dan hotel yang ada di gua.

c. Avanos



Avanos populer jadi pusat tembikar serta keramik. Di kota ini Anda dapat belajar bagaimana triknya membuat tembikar.

d. Wisata Kuliner



Traveling tidak akan komplet bila belum mencicip kelezatan kulinernya. Kuliner populer di Cappadocia ialah Testi Kebab. Kombinasi daging dan sayuran dengan bumbu lezat yang dibuat memakai panci tanah liat ialah satu kesenangan yang harus dicoba.

4. Konya



Konya sudah sukses jadi satu diantara obyek wisata di Turki yang sayang untuk dlewatkan. Termasuk juga dalam kota tua yang berada di Turki, letaknya cukuplah dekat dengan ibu kota Turki yakni cuma memerlukan waktu seputar 3 jam saja, sedang dari Istanbul, tempat ini berjarak seputar 660 km serta bisa ditempuh sepanjang kira-kira 10 jam berkendara dengan memakai mobil.





Kota ini jadi pusatnya kebudayaan Turki serta sangat popular dengan kereligiusannya. Atraksi wisata serta tempat popular di Konya salah satunya:

a. Tarian Sufi (Whirling Dervishes)



Tarian Sufi mempunyai kekhasan tertentu. Si penari akan berputar-putar sepanjang 15 menit dalam kondisi konstan sekalian kenakan baju unik yang akan mengembang ke atas saat si penari mulai berputar-putar.

b. Mevlana Museum



Adalah satu museum yang menaruh karya-karya sastra Jalaludin Rumi. Seseorang sastrawan yang populer di jamannya. Di museum ini ada beberapa barang pribadi dan makam Jalaludin Rumi. Tiap bulan Desember di Konya diselenggarakan festival Seb-i Arus, yakni satu festival tahunan yang diadakan dengan arah untuk kembali mengenang karya besar Jalaludin Rumi. Umumnya semua hotel serta penginapan akan penuh waktu festival ini diawali.

5. Topkapı Palace



Topkapı Palace dahulunya adalah rumah sultan yang dibuat pada tahun 1459, hingga di dalamnya ada beberapa sarana, diantaranya yang dahulunya dipakai jadi rumah sakit, sekolah, asrama, perpustakaan, taman, serta masjid. Tetapi sekarang ini Topkapı Palace sudah jadikan jadi satu museum.

6. Istiklal Street



Wisata berbelanja tetap sukses jadi sisi penting buat beberapa traveler. Obyek wisata berbelanja yang popular di Turki ialah Istiklal Street yang terdapat di kota Istanbul. Terbentang selama 1,4 km, Anda dapat temukan beberapa type barang seperti baju, buku, serta coklat. Ada juga club malam, bioskop, restoran, serta masih banyak tempat hiburan yang lain. Sehari-harinya jalanan ini tetap dipadati pengunjung, serta waktu akhir minggu, hampir 3 juta pengunjung memadati obyek wisata di Turki ini.

7. Pamukkale



Pamukkale adalah obyek wisata pemandian air panas yang popular di Turki. Di sini Anda akan disajikan panorama kolam yang mengagumkan. Selintas, kolam akan kelihatan seperti salju, tapi warna putih yang berada di kolam nyatanya ialah logam kalsium yang mengeras.

Di sini Anda bebas berendam di kolam yang berupa berundak (terasering) yang tercipta dengan alami. Tuturnya kolam air panas ini dapat mengobati beberapa penyakit seperti asma, reumatik, penyakit mata, serta penyakit kulit. Pamukkale membuka tiap hari mulai jam 8 pagi s/d jam 8 malam, terkecuali waktu musim dingin yang mana tempat ini tutup pada jam 5 sore.

8. Bursa



Bertandang ke Turki belum komplet bila tidak mencicip kulinernya. Di kota Bursa Anda dapat nikmati kebab Turki yang begitu fantastis.

9. Blue Lagoon



Turki sama dengan panorama lautnya yang indah. Di Blue Lagoon ini Anda dapat lakukan kegiatan seperti bermacam permainan serta berolahraga air. Anda akan disajikan panorama pantai yang tenang dan panorama laguna yang indah.

10. Fethiye



Fethiye tetap ramai pengunjung waktu musim panas. Untuk dapat sampai ke obyek wisata di Turki ini Anda dapat naik pesawat, turun di lapangan terbang internasional Antalya atau Dalaman. Baik dari Antalya atau Dalaman cuma berjarak 1 jam perjalanan ke arah Fethiye.

Bermacam pekerjaan seperti berenang, memancing, menyelam, paragliding, parasailing, serta permainan kano dapat Anda kerjakan di sini. Ada juga ruang hiking dengan rute mendaki gunung, melalui lembah, serta melalui track selama lebih dari 500 km yang dimaksud dengan Lycian Way – Antalya.

Berolahraga ekstrim yang terbanyak disukai di Fethiye ialah paralayang yang jadikan Fethiye jadi tempat paralayang terpopuler di Eropa. Di sini Anda dapat juga nikmati tour elegan memakai kapal pesiar. Anda akan dibawa ke obyek wisata menarik seperti pantai, laguna, serta goa laut.

Untuk masalah fasilitas, Fethiye tawarkan beberapa type penginapan dan hotel di harga yang beragam. Anda dapat sesuaikan biaya anda untuk pilih penginapan seperti apa yang Anda kehendaki.

Nah, itu 10 referensi obyek wisata di Turki yang harus Anda datangi vs AnekaTempatWisata.com. Obyek wisata di Turki yang mana yang ingin Anda datangi? Sharing yuk!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar