Rabu, 08 Mei 2019

8 Wisata Alam Cantik di Baden-Württemberg, Jerman

Sesudah berkunjung ke tempat wisata classic, saat ini kita akan meneruskan untuk berkunjung ke tempat wisata alam yang berada di state Baden-Württemberg, Jerman.

Baden-Württemberg sendiri adalah satu state yang terdapat di daerah barat-daya Jerman. State ini terdapat pas di samping barat Bavaria, dan bersebelahan langsung dengan daerah Prancis di samping barat, serta dengan Swiss di samping selatan. Baden-Württemberg adalah state paling besar ke-3 di Jerman. Beberapa kota penting di state ini diantaranya Stuttgart yang adalah ibu kota, Karlsruhe, Mannheim, Freiburg in Breisgau, Heidelberg, Heilbronn, Pforzheim, Reutlingen, serta Ulm. Beberapa bentang alam penting di Baden-Württemberg diantaranya Sungai Rhine yang batasi state ini dengan Bavaria, rimba Black Forest (Schwarzwald) yang tetap hijau selama tahun, serta Sungai Neckar.

Tersebut beberapa wisata alam cantik yang seringkali didatangi oleh beberapa traveler di Baden-Württemberg:

Baca juga : wisata poncol magetan terbaru



1. Black Forest National Park
Black Forest National Park, Baden-Württemberg Wisata alam pertama ialah Black Forest National Park (Nationalpark Schwarzwald), taman nasional yang terdapat di pucuk penting Northern Black Forest (Nordschwarzwald), daerah barat Baden-Württemberg. Sejumlah besar diantara Black Forest High Road (Schwarzwaldhochstraβe) serta Lembah Sungai Murg. Taman nasional ini pertama-tama diresmikan pada tahun 2014 dengan ruang seluas 10 ribu hektar. Ruang itu terdiri jadi 2 sisi yang terpisah jarak 3,5 km; ruang pertama dibagian selatan, di dekat Ruhestein dengan luas 7.600 hektar; serta ruang ke-2 dibagian utara, di seputar Hoher Ochsenkopf dengan luas 2.400 hektar. Walau memakai nama Black Forest National Park, tapi taman nasional ini cuma adalah 1/60 dari semua daerah rimba Black Forest, yang membentang seluas 6.000 km persegi di ujung barat daya Jerman. Tidak hanya rimba, di ruang taman nasional ini ada banyak danau kecil seperti Wildsee, Huzenbacher See, Buhlbachsee, dan air terjun Allerheiligen-Wasserfälle. Untuk sampai tempat wisata ini, kota paling dekat yang dapat jadikan pintu gerbang oleh pelancong ialah Baden-Baden serta Freudenstadt.

2. Titisee
Titisee, Baden-Württemberg Wisata alam ke-2 ialah Titisee, satu danau cantik yang terdapat di daerah Southern Black Forest (Südschwarzwald), daerah selatan Baden-Württemberg. Danau ini ada pada ketinggian 845 meter, berupa oval dengan luas ruang 1,3 km persegi, membentang selama 1,87 km serta lebar 750 meter. Dengan geologi, Titisee tercipta dari susunan gletser Pegunungan Feldberg yang sekarang ini membentu ruang pinggir danau. Cuma satu saluran sungai yang isi perairan danau ini yakni Seebach; serta cuma satu sungai juga yang mengalir dari danau ini, yakni Gutach. Di pinggir utara danau ada pemukiman yang bernama Titisee, yang adalah sisi dari daerah kota Titisee-Neustadt, distrik Breisgau-Hochschwarzwald. Di pemukiman itu ada persewaan perahu yang dapat dipakai oleh pelancong untuk berkeliling-keliling serta nikmati keindahan danau.

Baca juga : wisata magetan

3. Wutach Gorge
Wutach Gorge, Baden-Württemberg Wisata alam ke-3 ialah Wutach Gorge (Wutachschlucht), ngarai (gorge) yang terdapat di daerah selatan Baden-Württemberg. Ngarai (gorge) sendiri adalah bentang alam yang berupa lembah terjal, yang diapit tebing, serta dialiri oleh sungai. Dibagian atas ngarai ini mengalir Sungai Wutach, serta ngarai ini terdiri jadi 3 sisi, yang terendah ialah Wutachflühen. Ngarai ini memotong daerah selatan region Baar dari pinggir timur rimba High Black Forest, membentang ke timur ke tebing Trauf, bagian barat-laut Swabian Jura, serta selesai di Pegunungan Randen. Wutach Gorge mempunyai keseluruhan panjang seputar 33 km, dengan kedalaman 60 – 170 meter, serta luas ruang 968 hektar. Semua ngarai itu membentang di 3 daerah: Breisgau-Hochshwarzwald, Schwarzwald-Baar-Kreis, serta Waldshut. Wutach Gorge adalah sisi dari Southern Black Forest Nature Park serta adalah satu diantara tempat wisata favorite beberapa pelancong di Baden-Württemberg.

4. Triberg Waterfalls
Triberg Waterfalls, Baden-Württemberg Wisata alam selanjutnya ialah Triberg Waterfalls (Triberg Wasserfall), air terjun cantik yang terdapat ditengah-tengah rimba Black Forest. Air terjun ini terdapat di daerah Triberg, satu kota kecil di distrik Schwarzwald-Baar, daerah barat-daya Baden-Württemberg. Air terjun ini ada pada ketinggian 711 sampai 872 meter diatas permukaan laut, dan berasal dari air Sungai Gutach. Berlainan dengan air terjun pada biasanya, Triberg Waterfalls berupa jejeran air terjun dengan 7 tingkatan penting, serta mempunyai tinggi keseluruhan 163 meter. Dengan ketinggian itu jadikan air terjun ini jadi yang paling tinggi di Jerman yang gampang dibuka, walau sebetulnya air terjun paling tinggi di negara ini ialah Röthbach Waterfall (470 m) yang terdapat di Berchtesgaden, Bavaria. Dibagian pucuk air terjun ini, persisnya di daerah Schonach, mengalir sisi air terjun yang lebih kecil, yang dipakai jadi pembangkit tenaga listrik.

8 Wisata Classic di Baden-Württemberg

8 Wisata Alam Cantik di Bavaria, State paling besar di Negara Jerman

5. Schluchsee
Schluchsee, Baden-Württemberg Wisata alam setelah itu Schluchsee, danau paling besar di daerah rimba Black Forest. Danau ini terdapat di samping selatan Titisee, persisnya di daerah distrik Breisgau-Hochschwarzwald, di dekat kota Freiburg im Breisgau. Schlusee ada pada ketinggian 930 meter diatas permukaan laut dan adalah danau reservoir, yakni danau alami sekaligus juga danau yang dibuat oleh bendungan. Danau ini berupa memanjang dengan bagian terpanjang 250 meter dan luas ruang 5,14 km persegi. Walau adalah danau reservoir, tapi Schlusee adalah satu diantara tujuan wisata yang tetap ramai didatangi. Hal itu karena air danau ini mempunyai temperatur yang sejuk pada musim panas, dan di sekitar danau ada jalan hiking. Di pinggir danau ini ini ada beberapa pemukiman masyarakat seperti kota Schluchsee, Seebrugg, serta Aha.

6. Schauinsland
Padang bunga di Schauinsland, Baden-Württemberg Wisata alam setelah itu Schauinsland, satu pegunungan yang terdapat di daerah rimba Black Forest, ujung barat-daya Baden-Württemberg. Dari kota Freiburg, pegunungan ini berjarak seputar 10 km ke samping selatan. Dalam Bahasa Jerman ‘Schauinsland’ bermakna ‘look into the country’ atau ‘lihatlah ke negara ini’. Pegunungan ini mempunyai ketinggian 1.284 meter diatas permukaan laut, dan adalah satu diantara tujuan favorite sebab terletak yang cukuplah dekat dari kota. Tidak hanya Freiburg, pegunungan ini dikelilingi oleh beberapa kota kecil seperti Oberried, Munstertal, Bollschweil, Horben, dan desa Hofsgrund yang terletak paling dekat sama pucuk. Di hari cerah, dari pucuk pegunungan ini, pengunjung dapat lihat Pegunungan Vosges bahkan juga Pegunungan Alpen Swiss. Seperti dalam daerah pegunungan lain di Jerman, pucuk Schauinsland dapat juga diraih dengan cable car, yakni Schauinslandbahn, dari kota Freiburg.

7. Blautopf
Blautopf, Baden-Württemberg Dari rimba Black Forest, saat ini kita ke arah ke Pegunungan Swabian Jura. Di pinggir selatan pegunungan ini, persisnya di daerah kota Blaubeuren, ada Blautopf, satu danau kecil cantik berwarna biru kehijauan. Dari kota Ulm, danau ini berjarak seputar 16 km ke samping barat. Blautopf sebetulnya adalah mata air yang terdapat di ruang kapur (karst). Air danau ini tidak mengalir ke sungai tetapi isi lorong-lorong di jejeran gua Blau yang membentang selama 14,5 km. Dari lorong-lorong gua itu, air danau ini seterusnya mengalir ke Sungai Danbe di kota Ulm. Berlainan dengan danau-danau lain, Blautopf mmeiliki warna air yang ciri khas. Warna itu dikarenakan oleh partikel-partikel kapur yang memiliki ukuran begitu kecil yang terdisitribusi di air. Dampak sama diketemukan di danau Blue Lagoon di Reykjavik, Islandia.

8. Mainau
Mainau, Baden-Württemberg Wisata alam paling akhir kita kesempatan ini ialah Mainau, satu pulau kecil cantik yang terdapat di Danau Constance (Bodensee), di ujung selatan Baden-Würtemberg. Danau Constance sendiri adalah danau yang batasi daerah Jerman serta Swiss. Mainau terdapat di ujung pantai selatan Selatan Überlinger See, satu diantara sisi dari ruang Danau Constance, dan termasuk juga dalam daerah kota Konstanz. Pulau ini mempunyai luas seputar 44 hektar serta adalah satu pulau taman (garden island). Di pulau ini ada beberapa taman bunga, kebun botani, dan satu greenhouse (rumah kaca) buat tumbuhan tropis serta kupu-kupu. Walau adalah satu pulau, tapi Mainau telah tersambung dengan daratan penting lewat jalan highway, hingga untuk sampai pulau cantik ini, pengunjung dapat memakai bis dari Konztanz.

Nah rekan-rekan, demikian info mengenai beberapa tempat wisata alam yang seringkali didatangi oleh pelancong di Baden-Württemeberg, Jerman. Mudah-mudahan berguna. Sampai jumpa di trip selanjutnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar